Senin, 02 Mei 2011

TIPS UJIAN JOUNIN


Ujian Jounin Part 1 : The Hand Seals

Postby cobaltblue » Tue Jun 15, 2010 5:07 pm
*Versi Tensai Jounin Part 1: The Hand Seals

Di sini, kekuatan ingatan dan pengetahuan kita mengenai Hand Seal akan diuji.

Section : Mengingat Hand Seal

Nanti begitu kita menekan tombol Start, kita akan diperlihatkan sejumlah gambar Hand Seal yang diperlukan untuk mengeluarkan suatu jutsu. Setelah beberapa detik, gambar-gambar Hand Seal tersebut akan ditutup, dan kita harus mengingat kembali Hand Seal apa saja yang diperlukan dalam jutsu tersebut.

Secara keseluruhan kita akan ditanyai mengenai gambar Hand Seal dalam sepuluh jutsu yang berbeda, dan kita diberikan HANYA tiga kali kesempatan untuk mencoba lagi jika kita salah mengingat gambar.

Harap hati-hati ketika memilih gambar, karena jika terlanjur salah memasukkan urutan, kita tidak bisa mengganti gambar tersebut maupun mengubah urutannya.

    Urutan: 1. Dua hand seal. Waktu mengingat: 10 detik. 2. Dua hand seal. Waktu mengingat: 10 detik. 3. Empat hand seal. Waktu mengingat: 10 detik. 4. Empat hand seal. Waktu mengingat: 5 detik. 5. Enam hand seal. Waktu mengingat: 10 detik. 6. Enam hand seal. Waktu mengingat: 5 detik. 7. Delapan hand seal. Waktu mengingat: 10 detik. 8. Delapan hand seal. Waktu mengingat: 5 detik. 9. Sepuluh hand seal. Waktu mengingat: 10 detik. 10. Sepuluh and seal. Waktu mengingat: 7 detik.


*Versi Normal Part 1 : The Hand Seals
Tidak berbeda dengan ujian part 1 versi Jounin. Peserta ujian Jounin versi normal bisa menggunakan walkthrough yang sama dengan yang di atas.
Last edited by cobaltblue on Thu Jun 24, 2010 6:07 pm, edited 8 times in total.
 

Ujian Jounin Part 2 : The Shinobi Tower

Postby cobaltblue » Tue Jun 15, 2010 5:08 pm
*Versi Tensai Jounin Part 2: The Shinobi Tower - Menara Shinobi

Menara Shinobi, sebuah menara dengan empat lantai, dan di tiap lantai kita akan disuruh untuk melawan satu boss yang memiliki kemampuan unik.

Perlu diingat walkthrough di sini tidak akan menyediakan cara-cara PERSISNYA pola serangan yang harus dilakukan. Walkthrough ini hanya akan memberikan keterangan lebih jauh mengenai musuh-musuh yang akan dihadapi supaya temen-temen bisa merancang strategi dengan baik.
Strategi itu lebih asyik kalau buat sendiri ;)

Section I : Fighting Kiyoshi - Pertarungan Melawan Kiyoshi

    Info umum: - HP: 7,000 - 8,000 - Elemen: Ninja tipe Air dengan agility SANGAT tinggi (selalu waspada karena dia akan sering memperoleh double turn) - Skill: Water Bundle (Restriction), Shark Rain, Water Dragon Missile, Dual Chop (weapon-based attack)

    Pola serangan: Ketika HP masih lebih dari separuh HP: - Water Bundle ~200 damage (1 turn ~Restriction, 2 turn) - Shark Rain ~275 - 450 damage (1 turn) - Water Dragon Missile ~200 - 350 damage (1 turn) - Dual Chop ~60 - 110 damage (2 turn) Ketika HP kurang dari separuh HP: *masih belum valid* - Refresh ~1,500 poin (1 turn ~Critical Healing: 2,250 poin) - Water Bundle ~200 damage (1 turn ~Restriction - 2 turn) - Shark Rain ~275 - 450 damage (1 turn) - Water Dragon Missile ~200 - 350 damage (1 turn) - Dual Chop ~60 - 110 damage (2 turn)


Section II : Fighting Sen Ryo - Pertarungan Melawan Sen Ryo

    Info umum: - HP: 7,000 - 8,000 - Elemen: Ninja tipe Api dan Angin dengan tingkat dodge cukup tinggi (agility lebih rendah daripada Kiyoshi, tapi masih mungkin memperoleh double turn) - Skill: Dual Toad Fire (Burn), Wind Helix (Bleeding), Toad Summon (Stun), Red Spike, Red Whip (melee attack)

    Pola serangan: - Dual Toad Fire ~300 - 500 damage (1 turn ~Burn) - Wind Helix ~275 - 425 damage (1 turn ~Bleeding - 25%, 1-2 turn) - Toad Summon ~300 - 500 damage (1 turn ~Stun, 2 turn) - Red Spike ~200 - 325 damage (1 turn) - Red Whip ~150 - 250 damage (2 turn)



Section III : Fighting Takeshi - Pertarungan Melawan Takeshi

    Info umum: - HP: 7,000 - 8,000 - Elemen: Ninja tipe Petir dengan tingkat critical cukup tinggi (agility lebih rendah daripada Kiyoshi, tapi masih mungkin memperoleh double turn) - Skill: Conductive Body (Concentration), Shadow Clone Spear, Lightning Dragon Spear (Stun), Spear Strike, serangan jarak dekat (melee attack)

    Pola serangan: - Conductive Body ~Meningkatkan kemungkinan critical (1 turn ~Sama seperti skill Concentration) - Shadow Clone Spear ~600 damage (1 turn) - Lightning Dragon Spear ~600 damage (1 turn ~Stun - 3 turn) - Spear Strike ~500 - 700 damage (4 turn) - Serangan jarak dekat ~170 - 300 damage (1 turn)



Section IV : Fighting Your Own Clone - Melawan Tiruan Kita Sendiri

    Info umum: - HP: Cek sendiri bar HP-mu - Elemen: Cek sendiri elemen ninjamu - Skill: Cek sendiri set jutsu-mu, dan untuk senjata, dia akan meng-copy senjata yang kamu pakai ketika kamu melakukan last hit melawan Takeshi *tips: pasang kunai atau senjata level rendah lainnya*

    Pola serangan: Dia hanya mencopy jutsumu, tanpa tahu kombinasi yang tepat cara menggunakannya, jadi seharusnya ini menjadi pertarungan termudah di antara pertarungan lainnya. Bisa jadi setelah Feather Illusion, dia akan menyerang kamu, sehingga dengan bodohnya dia akan meng-cancel efek Sleeping itu sendiri. Di sisi lain, mungkin user dengan tipe Api - Petir yang sering mengandalkan kemungkinan one hit one kill di PvP akan merasakan one hit one kill oleh clone-nya. Intinya, karena dia adalah tiruan dari kita, kita sendiri yang paling tahu kelemahan dan kelebihan karakter kita.

Kalau jujur pengalaman pribadi, kemarin clone saya sempat melakukan critical sebesar 1,000 tapi untungnya saat itu saya lagi pasang Shield of Suiten, jadi situasi tetap aman-aman saja.
Sewaktu dia gantian menggunakan Shield of Suiten juga cukup mengesalkan karena harus menunggu sampai Shield of Suiten selesai, baru bisa menyerang secara efektif.


*Versi Normal Part 2 : The Shinobi Tower - Menara Shinobi
Last edited by cobaltblue on Wed Aug 18, 2010 9:38 pm, edited 18 times in total.

Ujian Jounin Part 3 : The Kekkai

Postby cobaltblue » Tue Jun 15, 2010 5:09 pm
*Versi Tensai Jounin Part 3 : The Kekkai

Dalam part 3, di sini kita akan disuruh untuk menemukan dan membuka empat segel yang tersembunyi dalam suatu labirin (hutan).

Section I : Menemukan Segel

Labirin ini tidak akan terlalu rumit, jadi sebetulnya tanpa walkthrough pun kita pasti bisa menemukan segelnya, walau mungkin pakai muter-muter dulu. Dalam perjalanan nanti mungkin kita akan menemukan beberapa musuh: boleh dihajar, boleh ditinggal, semua terserah kita :)

    Lokasi segel: - Segel pertama: Pojok utara - Segel kedua: Pojok timur - Segel ketiga: Pojok selatan - Segel keempat: Pojok barat

Section II : Membuka Segel

Dalam setiap segel, ada enam macam rune yang berbeda yang akan digunakan untuk membuka segel.
Image

    Petunjuk utama: - Lingkaran Hijau: Jumlah rune dengan warna benar dan posisi benar. - Lingkaran Jingga: Jumlah rune dengan warna benar dan posisi salah.

Kalau bisa jika kita merasa perlu bantuan, minta petunjuk dan trik saja, jadi kalian tetep ngerasa puas setelah berhasil memecahkan teka-teki.
Jangan langsung minta JAWABAN persis ke orang lain, soalnya kalian akan kehilangan keasyikan dari teka-teki ini ;)




*Versi Normal Part 3 : The Kekkai
Sama persis seperti versi Tensai. Silakan mengikuti walkthrough yang sama seperti yang sudah tertulis di atas.


-Part Kekkei Genkai ini bisa kok dipecahkan dengan murni kemampuan mengasah otak dan a n a l i s i s.
Kalau gagal, coba terus, dan pahami triknya. Jangan mau gampangnya aja ;)
Last edited by cobaltblue on Wed Aug 18, 2010 4:41 pm, edited 22 times in total.

cobaltblue
 
Posts: 10235
Joined: Fri Apr 23, 2010 2:58 am
Location: In your mind. Hahaha. Ha.

Ujian Jounin Part 4 : The Shikigami of Elements

Postby cobaltblue » Tue Jun 15, 2010 5:10 pm
*Versi Tensai Jounin Part 4: The Shikigami of Elements

Untuk bagian ke-4, kita akan menghadapi tiga roh elemen yang memiliki kemampuan untuk menggunakan semua jenis elemen dan memanfaatkan keadaan sekitar untuk memperkuat damage.
Bagian ke-4 merupakan tes untuk menguji kepemimpinan kita--bagaimana kita mampu menyusun strategi dan memanfaatkan potensi yang dimiliki oleh rekan segrup kita. Salah satu di antara kita bertiga tidak boleh ada yang mati, atau kita harus mengulang lagi ujian part ini.

Section : Pertarungan Melawan Roh-Roh Elemen

    Info Utama: - HP setiap Shikigami of Elements sekitar 12,000 - Elemen awal yang dimiliki oleh Shikigami selalu berganti secara random. Elemen yang sedang digunakan oleh tiap roh bisa dilihat dari serangan dan warna spirit yang ada di sekeliling mereka. - Roh-roh elemen tsb akan mengganti elemen awal mereka dengan elemen lain secara berkala setiap 5 turn. - Warna yang menyala pada tanah di tengah arena juga akan terus berganti setiap 5 turn. Warna ini menandakan pergantian elemen pada lingkungan sekitar yang bisa membuat Shikigami semakin kuat, atau justru semakin lemah. - Shikigami terakhir akan selalu menyesuaikan elemennya dengan elemen keadaan sekitar sehingga akan membuat defensenya alot.

Trik Utama:
    Kunci dalam strategi kali ini adalah: - Elemen yang sedang digunakan Shikigami - Elemen jutsu yang akan kita gunakan - Elemen lingkungan sekitar (bisa dilihat dari lingkaran yang menyala di tengah arena)

Yang harus diingat:
    - Jangan membiarkan Shikigami Petir/Api memperoleh turn tanpa dikenai status negatif terlebih dahulu. Selalu ingat untuk melakukan Stun/Sleep pada dua tipe Shikigami ini. Jika kebetulan kalian sedang memfokuskan serangan pada Shikigami ini, lakukan Stun/Restriction saja. Jangan mengcast Sleep pada Shikigami yang kalian rencanakan untuk kalian serang karena Sleep akan hilang tiap kali Shikigami terkena serangan. - Jangan pernah menyerang Shikigami ketika mereka sedang menggunakan elemen Angin karena tingkat dodge mereka sedang tinggi. - Untuk hal yang ini belum pasti, tapi Shikigami Air terkadang bisa lolos dari cast Sleep walaupun menurut tulisannya Shikigami ini telah berhasil kita tidurkan, oleh karena itu sebaiknya jangan mengcast status negatif pada Shikigami Air. - Selain Shikigami Petir dan Api, Shikigami Air, Angin, dan Tanah bisa dibiarkan tanpa status negatif, karena damage mereka selalu bisa diprediksi sekitar 200-400. Namun jika kebetulan kita memiliki kelebihan disabling jutsu, jutsu ini bisa dipakai pada Shikigami Air, Angin, dan Tanah agar mengurangi kesempatan mereka melukai kita dan rekan kita. - Selalu perhitungkan cooldown dan chakra kita agar pada setiap turn kita selalu memiliki setidaknya satu disabling jutsu. - Yang TERAKHIR, dan mungkin hal yang paling penting--mengutip yang tadi sudah diposting di bagian Info Utama part 4:
    Shikigami terakhir akan selalu menyesuaikan elemennya dengan elemen keadaan sekitar sehingga akan membuat defensenya alot.
    Jadikan info ini sebagai pertimbangan, apakah kalian akan membunuh Shikigami satu persatu atau membunuh DUA Shikigami secara perlahan-lahan (sehingga ketika kalian membunuh Shikigami kedua, Shikigami terakhir sudah berada dalam HP rendah dan mudah dibunuh dengan Burn/Poison walau defensenya alot).


*Versi normal Part 4: The Shikigami of Elements
*still updating. Mohon sabar ya :)

Sekali lagi, ini cuma strategi dasar.
Kalian masih harus mengembangkannya sendiri supaya bisa sesuai dengan tipe ninja kalian.
Diskusi lebih lanjut, atau meminta saran pada temen-temen forum lain bisa dilakukan di topik ini dengan mengklik "Reply Topic" :)
Last edited by cobaltblue on Thu Jun 24, 2010 6:49 pm, edited 24 times in total.

Ujian Jounin Part 5 : The Orochi

Postby cobaltblue » Tue Jun 15, 2010 5:11 pm
*Versi Tensai Jounin Part 5: Last Challenge

Section I: Pertarungan Terakhir - Yamata no Orochi

    Info umum: - HP: 28,600 - Elemen: Tidak diketahui; tapi agility jelas lebih tinggi tapi tidak sampai mendapat double turn berkali-kali. - Skill: Evil Fire (Burning), Bleak Fire, Multi Bleak Fire, Bite (melee attack), Venomous Bite (Fear) Pola serangan: - Evil Fire ~230 - 450 damage (1 turn ~Burning 3% - 1 turn) - Bleak Fire ~280 - 400 damage (1 turn) - Multi Bleak Fire (AoE - 3 orang) ~100 - 150 damage (1 turn) - Bite ~200 - 250 damage (4 turn) Setelah 2 fase di atas: Venomous Bite ~125 - 225 damage (1 turn ~Fear - 2 turn)

Trik utama:
Spoiler: show


Section II: Pertarungan Terakhir - Kedatangan Mudo dan Kyo

*Yamata no Orochi (Ada yang berbeda dengan sesi pertama)
    Info umum: - HP: tersisa 14,300 (50% dari HP awal) - Elemen: Tidak diketahui; tapi agility jelas lebih tinggi tapi tidak sampai mendapat double turn berkali-kali. - Skill: Evil Fire (Burning), Bleak Fire, Multi Bleak Fire, Secret: Yamata Flaming (Restriction), Heaven's Punishment (Poison), Frenzy (Boost Damage) Pola serangan: *Untuk sementara, bagian pola serangan yang ini belum valid, jadi masih perlu bantuan konfirmasi dari temen-temen. - Evil Fire ~230 - 450 damage (1 turn ~Burning 3% - 1 turn) - Bleak Fire ~280 - 400 damage (1 turn) - Multi Bleak Fire (AoE - 3 orang) ~100 - 150 damage (1 turn) - Secret: Yamata Flaming (AoE - 5 orang) ~300 - 350 damage (1 turn ~Restriction - 3 turn) - Heaven's Punishment ~100 - 200 damage (1 turn ~Poison) Setelah 2 fase di atas: Frenzy (1 turn ~Increase damage - x turn)

*Mudo
    Info umum: - HP: ??? (di atas 10,000) - Elemen: Tidak diketahui; tapi kemungkinan memiliki dasar elemen Tanah dan sedikit elemen Angin. - Skill: Earth Release : Crystal Skin (Rigid), Dark Quiet (Stun), Sky Extinguisher, Light Fist (melee attack), ??? Pola serangan: *Untuk sementara, bagian pola serangan yang ini belum valid, jadi masih perlu bantuan konfirmasi dari temen-temen. - Earth Release : Crystal Skin (1 turn ~Menambah 80% defense dan Reactive Force sebesar 50% - x turn) - Wind Release: Air Confusion ~380 - 450 damage (1 turn) - Sky Extinguishment ~sekitar 350 - 400 damage (1 turn) - Lightning Release: Dark Quiet ~380 - 500 damage (1 turn ~Stun - 2 turn) - Light Fist ~300 - 350 damage

*Kyo
    Info umum: - HP: ??? (di atas 10,000) - Elemen: Tidak diketahui. Yang jelas memiliki tingkat damage tinggi, sekitar 700 - 800 (serangan normal tanpa critical attack) - Skill: Earth Release : Melody of Serenity (Sleep), Melody of Self-Harm, Melody of Madness, Melody of Fight, Melody of Arrogance. Pola serangan: *Untuk sementara, bagian pola serangan yang ini belum valid, jadi masih perlu bantuan konfirmasi dari temen-temen. - Melody of Serenity ~200 - 300 damage (1 turn ~Sleep - 3 turn) PERHATIAN: Kemungkinan Sleepnya ada bugnya karena tiap kali kita terkena Sleep, kita tetap tidak akan bangun--jadi mungkin sama saja seperti terkena Stun selama 3 turn. - Melody of Self-Harm ~600 - 750 damage (1 turn) - Melody of Madness ~260 - 350 damage (1 turn) - Melody of Fight ~350 - 450 damage (1 turn) - Melody of Arrogance ~400 - 530 damage (1 turn)

___
Lupakan strategi defensif.
Tidak seperti di part lain, di part 5 ini kita akan memiliki musuh: Mudo dan Kyo yang mampu mengcast status negatif pada kita sehingga strategi defensif sama saja bunuh diri.
Bunuh Yamata no Orochi sesegera mungkin, tapi tetap jangan terburu-buru. Inti dari strategi kali ini adalah memfokuskan serangan pada Yamata no Orochi dan membiarkan Mudo Kyo dalam keadaan terkena status negatif.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar